Main Article Content

Abstract

Orientasi belanja wanita dikenal lebih teliti dibanding pria, desain toko yang memberikan kesenangan dan lingkungan yang atraktif melalui pendekatan-pendekatan desain akan menciptakan sebuah lingkungan yang mendukung pelanggan lebih fokus saat menentukan barang yang akan dipilih. Perubahan gaya hidup dan banyak hadirnya produk baru, mempengaruhi perkembangan dari desain retail. Pendekatan pasar terhadap konsumen wanita juga harus memperhatikan unsur-unsur pembedaan tersebut agar strategi marketing dalam menggaet potensi pasar wanita bisa tercapai. Melalui respon wanita, fokus penelitian ini adalah diketahui adanya pengaruh persepsi desain toko terhadap niat beli ulang melalui variabel psychic cost. Hasil analisa yang dilakukan secara kuantitatif bahwa desain toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli ulang, desain toko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap psichyc cost, psichyc cost tidak berpengaruh terhadap niat membeli ulang.

Keywords

persepsi desain toko psichyc cost niat membeli ulang wanita

Article Details

How to Cite
MEMAHAMI WANITA DALAM PENGARUH DESAIN TOKO UNTUK NIAT MEMBELI ULANG MELALUI PSICHYC COST. (2017). Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 17(2). Retrieved from http://ejournal.unigamalang.ac.id/index.php/JEM/article/view/160