PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN GORONTALO

Poppy Mu’jizat

Abstract


Penelitian bertujuan untuk menganalisis besar pengaruh disiplin berupa disiplin preventif, dan disiplin korektif berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap terhadap KinerjaPegawai Pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo. Populasi yang digunakan adalah seluruh pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo sebanyak 45 orang. Pengumpulan data pokok melalui daftar pertanyaan yang di uji melalui dua tahap yaitu uji validitas dan uji reliabilitas untuk setiap item pertanyaan yang terdapat dalam daftar pertanyaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur.

Disiplin kerja meliputi disiplin preventif dan disiplin korektif secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo sebesar 76,1% sedangkan sebesar 23,9% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak di teliti.

Disiplin preventifsecara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawaipada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo, pengaruhnya termasuk sedang sebesar 42,4% dan signifikan.

Disiplin korektifsecara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawaipada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo, pengaruhnya termasuk tinggi sebesar 71,2% dan signifikan.


Keywords


Disiplin preventif, disiplin korektik, kinerja pegawai

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Home Ejournal Uniga   |   Official Website Uniga  |  Contact Us

Copyright © 2016 Universitas Gajayana Malang. All Rights Reserved | OPEN JOURNAL SYSTEM modified PTI Uniga