Analisis Pengaruh Good Corporate Governanace dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan

Elis Ika Rohmasari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh good corporate governance yang diukur dengan komisaris independen, kepemilikan manajerial, kualitas auditor, dan komite audit dan leverage secara persial terhadap nilai perusahaan. Dan pengaruh GCG dengan proksi komisaris independen, kepemilikan manajerial, kualitas auditor, dan komite audit secara simultan terhadap nilai perusahaan.

Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang listing di BEI periode 2011-2015. Penelitian ini menggunakan 31 perusahaan yang digunakan sebagai sampel. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah uji asumsi klasik, regresi linier sederhana dan regresi linier berganda.

Berdasarkan analisis regresi linier sederhana menunjukkan dewan komisaris independen, kepemilikan manajerial, kualitas auditor, dan komite audit dan leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan berdasarkan regresi linier berganda GCG dengan proksi komisaris independen, kepemilikan manajerial, kualitas auditor, dan komite audit dan leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. 


Keywords


Good corporate governanace, leverage, nilai perusahaan

Full Text:

fulltext

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Gajayana e-Repository Sarjana FEB - UNIGA Malang