STUDI PENGARUH MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. KRSNA UTAMA MALANG

Authors

  • ACHMAD NANANG LESTARI Universitas Gajayana Malang

Keywords:

Motivasi dan Kepuasan Karyawan

Abstract

Harapan utama setiap perusahaan adalah tercapainya tujuan secara efektif dan efisien. Tujuan tersebut diraih dengan mendayagunakan sumber daya yang ada. Sumber daya manusia sebagai salah satu sumber daya perusahaan yang sangat penting bagi keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan-tujuannya.
Oleh karena itu dibutuhkan manajemen sumber daya manusia agar pengelolaan sumber daya manusia dapat berjalan sesuai dengan tujuan perusahaan. Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah motivaasi kerja dan kepuasan kerja pada karyawan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh parsial dan simultan motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode ekspalnatori atau penjelasan yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh antara motivasi kerja, kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Sample dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan Krsna Utama malang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan. Secara simultan motivasi kerja dan kepuasan kerja berkontribusi sebesar 99% terhadap kinerja karyawan.Keterbatasan penelitian : keterbatasan waktu penelitian dan biaya yang ada menjadi hambatan bagi peneliti dalam memaksimalkan hasil penelitian ini. Kesibukan
karyawan pada umumnya yang harus menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan target pre-order dengan konsumen menjadi hambatan peneliti dalam mengumpulkan data-data penelitian.
Temuan penelitian : Komitmen perusahaan dalam memberikan kompensasi serta apresiasi ataupun hukuman yang diberikan oleh perusahaan terhadap karyawan mempunyai kontribusi yang tinggi bagi karyawan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya terhadap hasil pekerjaan.

Published

2018-03-20