PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN,DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA OUTLED ROTI O STASIUN MALANG)

TEGUH PRABOWO

Abstract


Pada zaman globalisasi saat ini banyak sekali perubahan yang terjadi dalam dunia bisnis modern. Adapun perubahan yang terjadi ditandai dengan pola pikir masyarakat yang berkembang modern, semakin berkembangnya mayasrakat modern sering kali dikaitkan dengan mobilitas yang semakin tinggi dan aktivitas kerja yang padat sehingga mengakibatkan mereka untuk selalu mencari sesuatu yang bersifat praktis dan instan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari salah satunya dalam mencari makanan dan minuman di luar rumah. Salah satu makanan umum yang paling disukai masyarakat saat ini adalah roti. Jenis roti pun bervariasi seiring berkembangnya jaman dan banyaknya persaingan di usaha makanan roti ini membuat perusahaan dituntut untuk lebih mengetahui keinginan konsumen. Baik dari harga,kuliatas pelayanan maupun kualitas produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menggambarkan, dan menjelaskan pengaruh harga,kualitas pelayanan,dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen.
Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah harga,kualitas pelayanan,dan kualitas produk sebagai variabel independen, kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Adapun obyek yang diteliti dalam penelitian ini adalah outled roti, yaitu Roti O stasiun malang. Adapun data diambil dari kuesioner pada tahun 2017 ini.
Berdasarkan analisis data, variabel harga,kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen.

Keywords


harga , kualitas pelayanan , kualitas produk , dan kepuasan konsumen.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Gajayana e-Repository Sarjana FEB - UNIGA Malang