PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BIRO PERJALANAN WISATA FIESTA TOUR DAN TRANSPORT

ILHAM PRASETYOHADI

Abstract


Perjalanan di dunia bisnis saat ini semakin cepat, hal ini dirasakan juga pelaku bisnis Biro Perjalanan Wisata FIESTA Tour & Transport Ponorogo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
2
dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari daya tanggap, jaminan, bukti fisik, empati dan kehandalan terhadap kepuasan konsumen. Metode pengambilan sample diambil secara purposive sampling. Sample dalam penelitian ini sebanyak 84 orang pelanggan. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif untuk menjelaskan data penelitian dan deskripsi penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda. Penelitian membuktikan bahwa secara simultan hasil penelitian ini membuktikan dugaan hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima yaitu bahwa daya tanggap, jaminan, bukti fisik, empati dan kehandalan secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial daya tanggap, jaminan, bukti fisik, empati dan kehandalan telah diterapkan dengan baik dalam mencapai kepuasan konsumen.

Keywords


daya tanggap, jaminan, bukti fisik, empati dan kehandalan.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Gajayana e-Repository Sarjana FEB - UNIGA Malang