PENGARUH KOMPENSASI, KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BPR WAHANA SENTRA ARTHA KC SINDANG LAUT

Authors

  • Nur Sandy Universitas Gajayana

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang semakin maju, menuntut perusahaan untuk dapat mengoptimalkan tingkat kinerja karyawannya, salah satunya yaitu melalui kompensasi dan keselamatan kesahatan kerja (K3). Terutama pada perusahaan jasa keuanganan yang semakin meningkat. Khususnya pada karyawan PT. BPR Wahana Sentra Artha KC. Sindang Laut.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kompensasi dan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Kinerja Karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori untuk mengetahui hubungan antara variabel satu dengan variabel lainnya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 46 orang responden yang masih aktif sebagai karyawan PT. BPR Wahana Sentra Artha KC. Sindang Laut. Data analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi, keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan. Kompensasi berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. Sedangkan keselamatan dan kesehatan kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan PT. BPR WASA. Dan Kompensasi berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Wahana Sentra Artha KC. Sindang Laut.

Author Biography

Nur Sandy, Universitas Gajayana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Published

2021-12-08