HUBUNGAN ANTARA KELOMPOK ACUAN DAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA WANITA HAMIL DI SURABAYA
Main Article Content
Abstract
Konsumen Indonesia dan kebiasaan berbelanjanya, selalu menjadi hal yang menarik untuk diteliti dikarenakan keunikan karakteristik yang dimilikinya. saat seorang wanita mengalami fase kehamilan, kebiasaan berbelanjanya pun juga cenderung akan mengalami perubahan menjadi lebih irasional karena fase ini adalah pertama kali dalam hidupnya. Pada fase ini, ibu hamil akan sangat mudah untuk menerima berbagai stimulus dari berbagai kelompok referensi yang menurut mereka paling sesuai. Dengan
menggunakan metode Pearson Correlation, peneliti ingin melihat bagaimana hubungan antara penggunaan kelompok referensi pada wanita hamil terhadap munculnya perilaku pembelian impulsif pada produk kebutuhan bayi. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan adanya korelasi positif yang cukup kuat diantara kedua variabel tersebut.