Analisis Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Melalui Kepuasan Pelanggan Pada The Hadi’s Barbershop Mojokerto

Main Article Content

Akhmad Fathoro Hadi -

Abstract

Penelitian kuantitatif dengan jenis eksplanatory bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Melalui Kepuasan Pelanggan Pada The Hadi’s Barbershop Mojokerto. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan The Hadi’s Barbershop, dan sampel diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 90 orang, Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner lalu dianalisis dengan menggunakan metode analisis SEM dengan pendekatan WarpPLS. Hasil dari penelitian ini antara lain: (1) Promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja usaha. (4) Promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja usaha. (5) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja usaha. (6) Terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan dan positif antara promosi terhadap kinerja usaha melalui kepuasan pelanggan. dan (7) Terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan dan positif antara kualitas pelayanan terhadap kinerja usaha melalui kepuasan pelanggan..


 


Kata kunci: kinerja, kualitas pelayanan, promosi, dan kepuasan kerja

Article Details

How to Cite
-, A. F. H. (2020). Analisis Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Melalui Kepuasan Pelanggan Pada The Hadi’s Barbershop Mojokerto. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 20(3), 66-83. Retrieved from https://ejournal.unigamalang.ac.id/index.php/JEM/article/view/555