[E-BOOK] MANAJEMEN BISNIS:TEORI, STRATEGI, IMPLEMENTASI, DAN INDIKATOR KEBERHASILAN BISNIS

Authors

  • M. Yusuf Kurniawan Universitas Gajayana Malang
  • Fitria Ariyani Universitas Gajayana Malang

Abstract

Segala puji kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan Karunia dan Rahmat-Nya yang telah diberikan kepada kami, sehingga buku ini dapat diterbitkan tepat waktu. Perkembangan bisnis yang semakin maju, seiring dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, membawa tantangan dan perubahan dalam dunia bisnis, maka pelaku bisnis harus menyusun
strategi dalam mengelola bisnis untuk dapat bertahan di tengah persaingan. Buku ini memberi tambahan wawasan mengenai manajemen bisnis secara mendetail.
Sistematika penyusunan buku ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Bisnis: Teori, Strategi, Implementasi, dan Indikator Keberhasilan Bisnis. Pembahasan diuraikan secara rinci dalam setiap bab berikut. Pengantar Bisnis; Tata Kelola Organisasi; Konsep Benchmarking Bisnis; Analisa SWOT dalam Bisnis; Business Model Canvas; Strategi Menciptakan Pangsa
Pasar; Siklus Hidup Perusahaan; Implementasi Strategi Konsep 7S; Bauran Pemasaran Konsep 7P; Konsep Perdagangan internasional; Manajemen Bisnis Waralaba; Manajemen Bisnis Retail; Manajemen Bisnis Startup; Manajemen Bisnis pad Era Society 5.0; Manajemen Bisnis Internasional; Manajemen Bisnis E-Commerce; dan Manajemen Bisnis Syariah.
Berkat dukungan dari berbagai pihak, baik dukungan moril maupun materil, sehingga buku ini berhasil diterbitkan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah memberikan bantuannya. Secara khusus, terima kasih kepada Media Sains Indonesia sebagai inisiator program menulis bersama ini. Semoga
buku ini bermanfaat.

Author Biographies

M. Yusuf Kurniawan, Universitas Gajayana Malang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fitria Ariyani, Universitas Gajayana Malang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Published

2024-08-05

Issue

Section

Articles